Advertisements

Review Guardians of the Galaxy

Review Guardians of the Galaxy
Sumber : nukethefridge.com

Tidak seperti film-film super hero Marvel sebelumnya, kali ini Marvel dengan sangat berani merilis film yang tokoh-tokoh di dalamnya belum dikenal luas oleh penonton sebelumnya.  Penggemar komik khususnya komik Marvel  mungkin sudah mengenal lebih baik tokoh-tokoh di dalam film Guardians Of The Galaxy ini, tapi saya yakin kalian yang membaca review ini tidak banyak yang tahu siapa saja mereka atau bahkan latar belakang mereka. Captain America, Hulk, Iron Man, hingga Thor adalah tokoh-tokoh super hero Marvel Universe yang sudah popular sebelum filmnya dirilis di bioskop-bioskop seluruh dunia. Berbekal dengan kepopuleran ini maka tidaklah sulit bagi Marvel untuk menjaring penonton untuk live action masing-masing super hero ini. Kondisi yang bertolak belakang dialami oleh tokoh-tokoh Guardians Of The Galaxy. Nama-nama seperti Star Lord (Peter Quill) , Gamora, Drax, Rocket Raccoon dan Groot pasti masih asing di telinga kalian, bahkan nama Guardians of The Galaxy bisa jadi baru pertama kali kalian dengar.  Namun Marvel dengan berani merilis film Guardians Of The Galaxy meski ditengah isu ketidak populeran tokoh-tokohnya. Jangan takut dengan ketidakpopuleran ini, karena kepuasan dan keingin tahuan kalian akan terbayar lunas selama kurang lebih 2,5 jam menonton.

Review Guardians of the Galaxy
Sumber : www. screenrant.com

Guardians of The Galaxy adalah film Marvel terbaik sejauh ini. Meski ini adalah film perdana sebagai perkenalan terhadap Guardians of The Galaxy, namun narasi tentang  latar belakang masing-masing tokoh  dapat tersampaikan dengan baik. Guardians of The Galaxy adalah kumpulan penjahat-penjahat galaxy yang tidak sengaja dipertemukan oleh  sebuah Orb yang menyimpan salah satu kekuatan terbesar di jagad raya. Meskipun kelesuruhan anggota Guardians Of The Galaxy memiliki karakter yang berbeda namun disitulah letak kekuatan mereka, karena perbedaan itu justru bisa melengkapi karakter satu dengan yang lainnya. Proporsi masing-masing karakter berada pada takaran yang pas, tidak ada karakter yang memilki kelebihan lebih baik dibandingkan yang lainnya.

Film ini beralur lambat namun tidak akan membuat kalian bosan untuk mengikutinya. Setiap adegan diceritakan dengan sangat rapi dan runut dengan selipan humor-humor ringan namun cerdas. Humor yang diselipkan di dalam percakapan antar tokoh terasa jauh lebih cerdas dan lucu dibandingkan dengan humor-humor yang di tawarkan film TMNT yang rilis seminggu sebelumnya. Saya sangat-sangat menikmati percakapan-percakapan yang dilakukan oleh masing-masing tokoh selama film ini berlangsung. Beberapa percakapan bahkan menurut saya layak sensor namun kenyataannya masih dapat saya dengar dengan jelas dan tentu saja menjadi salah satu daya tarik dari film ini. Ada banyak adegan di dalam film ini yang membuat saya terkagum-kagum, salah satunya adalah adegan dimana Groot mengeluarkan serpihan bercahaya seperti kunang-kunang dari dalam tubuhnya. Oh ya karakter favorit saya tentu saja Rocket Raccoon dan saya yakin setelah kalian menonton kalian akan setuju dengan keputusan saya ini.

Sumber : liveforfilms.com

IMDb memberikan rating 8,7 untuk film ini, hampir sama dengan rating The Dawn Of The Planet Of The Apes, nilai yang sangat pantas. Tidak lupa, salah satu kekuatan film ini ada pada Score atau Backsound nya (Awesome Mix. Vol 1), nikmatilah setiap alunan music retro yang kalian dengar dan pasti kalian akan menyukainya.

Advertisements

Komentar