Advertisements

Pygmos

oleh @admirekurniawan

pygmos
image via pygmos.tumblr.com

Nama Pygmymarmoset faktanya memiliki 3 huruf vokal dan 10 konsonan, cukup sulit diucapkan? Bisa disingkat Pygmos saja. Oke, Pygmos adalah nama sebuah duo (dynamic duo?)  dari Bali yang beranggotakan Sanjay (@yansanjaya) dan Zenith (@disinizenith). Band ini sudah terbilang cukup sering tampil di panggung-panggung indie di Bali dan mudah untuk dikenali dari musik dan suara vokalnya tanpa harus melihat penampilan mereka secara visual. Apabila kalian search di google nama band ini,  yang muncul bukan kedua personilnya melainkan gambar sejenis monyet lucu dan imut. Kalau masih penasaran kenapa monyet dan pygmymarmoset, bisa kalian tanya di blog mereka.

Salah satu personil Pygmymarmoset (baik lama kelamaan saya terbiasa mengetik nama band ini, maka disingkat Pygmos saja :D) yaitu Zenith adalah adik kelas kami sewaktu SMA dulu, dan jujur saya cukup terkejut mendengar  suaranya yang bagus dan merdu karena ketika jaman SMA dulu doi seingat saya jarang (atau belum pernah) tampil sebagai vokalis. Seandainya saya tahu Zenith suaranya sebagus ini, sudah saya ajak tampil bareng dengan band saya dulu. Baru saja saya mendengar beberapa lagu yang mereka bawakan baik yang cover atau hasil karya sendiri, dan semuanya enak untuk didengar, musiknya ringan dan yang paling saya ingat adalah bagaimana Zenith memainkan Belira. Unik juga bagaimana musik yang mereka mainkan dipadukan dengan suara Blira atau pianika, alat musik yang dulu dekat dengan saya ketika masih tergabung di Drum Band SD. Salah satu lagu yang mereka cover adalah Tonight You Belong to Me milik Prisa, lagu yang enak dibawakan dengan akustik yang ringan dan sangat lembut. Seandainya ada suara denting Belira disitu bisa jadi lebih unik lagi.

Apa yang membedakan Pygmos dengan band lainnya? Buat saya sih pada suara vokal kedua personilnya dan tentu saja tambahan suara pianika dan belira itu tadi yang membuat band ini gampang untuk dikenali dari musik dan suara vokalnya. Dengarkan lagu-lagu Pygmos di soundcloud.com/pygmy-marmoset.

Oiya, kami (STAR INVASION) bekerja sama dengan Pygmos meluncurkan t-shirt, dimana ada 2 jenis desain yang semuanya bisa kalian bisa dapatkan di store.starinvasion.com. Cek foto t-shirtnya di bawah ini, harganya cuma 85 ribu.

Advertisements

Komentar