Advertisements
nasiayam_menweti

Ini Lho Nasi Ayam Men Weti Sanur yang Terkenal Itu

nasiayam_menweti

Bali sangat terkenal akan Nasi Ayam nya dimana setiap vendor memiliki ciri khas masing-masing namun tak lepas dari menu wajib seperti ayam betutu suwir, sayur urap, ayam goreng, kacang tanah goreng dan sambal matah (sambal khas Bali). Beberapa penjual menambahkan sate lilit ikan, tum ayam (semacam pepes) dan sup labu jepang pedas yang segar dan bening. Yang ada di photo ini adalah salah satu Nasi Ayam terkenal di daerah Sanur yaitu Men Weti yang terletak di tepi pantai Sindhu di Sanur. Harga bisa request mulai dari 15 ribu. Pastinya harga menyesuaikan kelengkapan lauknya. Di photo ini sih kami pesan via gojek (ada di GoFood) seharga 25 ribu.

Nasi Ayam Men Weti ini buka dari jam 8 pagi hingga habis, biasanya 2-3 sore. Antriannya panjang lho. Di tiap porsi diberi kulit ayam crispy (enaaak..), ayam betutu suwir, sayur urap yang isinya taoge, kacang panjang dan kelapa parut berbumbu. Lalu diberi kacang panjang goreng (makannya kriuk-kriuk rame deh). Terakhir gak lupa ada sambal matah dan sambal embe (sambal kering). Nasinya punel. Secara overall, kita beri nilai 7. Karena bagi kami ada nasi ayam lainnya yang lebih juara dari sisi “tastiness“. Oh ya, kalau tidak cepat dimakan, sayangnya sayur urapnya akan cepat basi. Jadi lebih baik makan ditempat atau segera dimakan kalau dibungkus.

Catatan penting

Penjualnya agak judes ya. Hehe.. 🙂 itu sebabnya mengurangi point. Ini masukan juga untuk penjual lho. Rasa dan kualitas saja tidak cukup. Service pun menentukan. Oke, sampai ketemu lagi di ulasan kuliner berikutnya.

Advertisements

Komentar