Advertisements

Merawat Celana Chino, Ini Langkah-Langkahnya

Merawat Celana Chino

Bahan celana chino memang beragam dan alangkah baiknya disamping mengetahui beberapa bahan yang digunakan untuk membuat celana chino, anda tahu juga tentang bagaimana cara merawat celana chino. Hal itu penting karena bisa membantu agar celana chino yang anda beli bisa bertahan lama dan tidak mudah rusak. Perlu dketahui bahwa ada beberapa cara yang perlu anda lakukan dan beberapa hal yang perlu dihindari untuk merawat celana chino.

Pertama-tama, anda perlu baca instruksi pada label terlebih dahulu.  Anda bisa membaca terlebih dahulu instruksi perawatan dan biasanya itu tertera pada label di bagian dalam. Disana biasanya ada dituliskan bagaimana prosedur pencucian termasuk suhu air yang digunakan untuk mencuci dan juga petunjuk suhu pada saat penyetrikaan. Dengan suhu air dan panas yang sesuai  bisa membantu celana chino anda tetap terawat dan awet. Selain itu penting juga diketahui beberapa bahan celana chino dan perawatannya karena terkadang bahan yang berbeda perawatannya pun berbeda.

Kemudian, pastikan tidak ada benda apapun yang ada di dalam kantong celana anda contohnya pulpen, uang kertas, koin, dan sebagainya. Ini penting untuk mencegah celana terkena serpihan kertas atau tersobek benda tajam pada saat pencucian. Selain itu hindari juga penggunaan pemutih karena itu bisa memudarkan warna dari celana chino anda. Jika anda mau mencucinya, anda bisa menggunakan mesin cuci, maupun dry clean. Jika menggunakan mesin cuci, atur pada pencucian dengan buton ‘delicate’. Sebaiknya jika mencuci celana chino, anda satukan dengan pakaian lain yang juga berbahan sama, dan usahakan untuk tidak lebih dari lima potong.

Selanjutnya perlu anda ketahui juga bahwa chino akan lebih tahan lama jika dibalik saat pencucian. Maka dari itu pada saat menjemur anda harus membaliknya, dan jangan di bawah sinar matahari langsung karena bisa memudarkan warna celana anda. Baju yang berwarna juga kalau kelamaan kena sinar matahari bisa pudar. Setelah kering, sebaiknya celana chino anda tidak dilipat. Anda hanya perlu menyimpannya di lemari dengan cara digantung menggunakan. Hal itu untuk menjaga keaslian bahan celana chino.

[via celanashinos.net]

Advertisements

Komentar