Advertisements

Video Klip Kolaborasi Koil dan /rif – Party Party Party

PRESS RELEASE

“Party Party Party”

Rock n’ Roll seringkali menghadirkan suatu keterikatan antara musik yang dimainkan dengan banyak hal yang ada di sekelilingnya. Musisi tidak sekedar hidup untuk berkarya dan berjalan sendirian. Musik lahir melalui pertemuan beragam ide yang disertai dengan gagasan ideal dari para pencetusnya. Tidak ada kesendirian yang menjadi terlalu sepi ketika itu diwacanakan dalam sebuah notasi dan kemudian ditransformasi menjadi bentuk yang bisa dinikmati oleh banyak orang.

Beragam sudut pandang yang kita punya selalu mampu memberikan arti yang berbeda-beda, baik ketika kita sedang membuat ataupun ketika kita sedang mendengarkan sebuah karya musik. Kesamaan perilaku dan gaya hidup mempunyai kecenderungan untuk membawa sekelompok orang untuk berada pada sudut pandang yang sama dalam membuat dan menikmati sesuatu. Akan tetapi, apakah kesamaan tersebut akan bisa menghasilkan sebuah output yang baik ketika mereka mencoba untuk berkarya bersama?

/rif dan Koil adalah band yang tidak pernah peduli dengan pasang surutnya industri musik negri ini. Kurang lebih 20 tahun mereka berkarya, malang-melintang di panggung musik Indonesia adalah sebuah bukti nyata dari konsistensi dan kemampuan yang luar biasa. Mereka bukan hanya sebuah produk nostalgia semata. Mereka masih terus berkarya menghasilkan lagu-lagu baru. Mereka masih ada dan tetap perkasa di tengah kompetisi industri saat ini. Beragam kegilaan di atas dan di luar panggung pun masih terus mereka lakukan.

Saat ini, industri musik Indonesia sedang menambah sebuah catatan baru. Dua band rock besar Indonesia yang selama ini seakan berada di wilayah industri yang berbeda baru saja menyelesaikan sebuah kolaborasi mengerjakan lagu baru secara bersama-sama. Lagu yang diberi judul “Party Party Party” ini diciptakan oleh Doni, diaransemen dan direkam secara bersama-sama oleh /rif dan Koil di sebuah studio rekaman di Kelapa Gading.

Party Party Party adalah sebuah lagu yang secara sederhana bercerita tentang bagaimana hidup ini sebaiknya dijalani. Pasang surut kehidupan yang membuat setiap orang terpaksa mengalami jatuh bangun tidak pernah boleh membuat kita menyerah. Beragam masalah yang ada dalam kehidupan ini harus bisa diselesaikan dengan cara-cara yang menyenangkan.

Ide awal kolaborasi berasal dari pihak manajemen /rif & Koil yang kebetulan keduanya memang berada di manajemen yang sama yaitu di Rock Management. Beberapa bulan lalu seusai /rif dan Koil tampil bersama di kota Purwokerto, Joshua melontarkan ide untuk melakukan kolaborasi karena dia melihat ini sebagai suatu hal baru yang berbeda, menarik dan jarang terjadi di negri ini. Banyak kolaborasi yang terjadi hanya dalam format kolaborasi vokalis, kolaborasi gitaris dan sejenisnya. Sementara kolaborasi 2 buah band rock, merekam lagu baru bersama adalah sesuatu yang sangat langka di Indonesia.

Pada akhirnya, dengan adanya dukungan dari Jack Daniels, kami berhasil menyelesaikan semua tahapan rekaman, pembuatan video klip hingga di awal Oktober ini kami akan melakukan rangkaian pertunjukan di beberapa kota di Indonesia. Semua ini terjadi karena kami selalu percaya bahwa musik rock tidak akan pernah mati.

Cheers!

Rock Management
————————-

Contact:
*Joshua: +6287886804433
*Okky: +6287885050690

 

via Rock Management

 

Pendapat pribadi penulis adalah pada bagian Otong Koil bernyanyi sepintas membuat teringat lagu Rancid – Journey to the End. Namun apapun lagu ini keren dan sedikit mengobati kerinduan saya pada Koil.

 

Koil rif Party Party Party

 

Advertisements

Komentar