Advertisements

Gareth Evans+Yayan Ruhiyan+Cecep Arif Rahman and Hannah Al Rashid= Amazing

Apa jadinya bila Bila Gareth Evans, Yayan Ruhiyan, dan Cecep Arif Rahman kembali berkolaborasi dalam sebuah film? apik!, tentu saja. Bila sebelumnya mereka pernah bekerja sama dalam film The Raid, maka kini mereka kembali berkolaborasi memproduksi film pendek yang masih berlatar belakang bela diri. Didukung oleh artis Hannah Al Rashid yang baru baru ini membintangi film Bulan Terbelah di Langit Amerika, film pendek menjanjikan kualitas yang luar biasa.

Film yang berdurasi 5 menit 18 detik ini mengambil latar belakang pada era perang sipil di Jepang, dimana seorang pendekar muda (Hannah Al Rashid) ditugaskan untuk mengantar dokumen perjanjian diantara dua raja yang sedang berseteru. Dalam perjalanannya ia harus menghadapi dua orang pembunuh bayaran (Yayan dan Cecep) yang ingin merebut dokumen tersebut. Koreografi bela diri ditambah penggunaan katana yang ditampilkan hampir di sepanjang film sangat intens dan sangat-sangat rapi. Saya berdecak kagum terhadap kemampuan Hannah Al Rashid dalam melakukan koreografi bela diri tanpa terlihat canggung sedikit pun. Terlebih  lawan mainnya adalah Kang Yayan dan Kang Cecep yang merupakan aktor beladiri profesional.

Uniknya, proses produksi film ini dilakukan hanya dalam waktu satu minggu dimana 3 hari diantaranya digunakan untuk proses syuting. Pengambilan gambar dilakukan di hutan sebuah lembah di Wales yang dulu menjadi tempat bermain sang sutradara. Hasilnya? bisa kalian lihat dalam video berikut.

 

Advertisements

Komentar