Advertisements

Bloody Valentine for Disaster oleh Bali Blogger Community

Bloody Valentine for Disaster

Bali Blogger Community (BBC), komunitas blogger di Bali akan mengadakan acara social penggalian dana untuk bencana dan donor darah pada 16 Februari ini di pojok Barat Daya Lapangan areal Monumen Bajra Sandhi Renon, Denpasar.

Kegiatan tahun ini bertajuk “Bloody Valentine for Disaster” rutin dilaksanakan sebagai sumbangsih kemanusiaan untuk yang tertimpa musibah. Kegiatan utamanya adalah donor darah, lelang lagu, bazzar makanan dan lainnya untuk penggalian dana.

Bali Blogger Community bekerja sama dengan komunitas dan pihak lain akan menggalang dana untuk korban bencana di Sumatera, Bali, dan Kelud. PMI Cabang Denpasar menyiapkan 100 kantong untuk donor darah.

Sejumlah musisi Bali semangat terlibat mendukung acara untuk ngamen dan lelang lagu di Lapangan. Mereka adalah Emoni, band pop etnik yang baru saja meluncurkan album mengaransemen lagu anak-anak Bali. Ada juga Dadang, vokalis band Dialog Dini Hari, band Kumalagita, UKM Kesenian, Bayu Cuaca, Yon Gondrong yang terkenal dengan oneman-band karena memainkan sejumlah aalat music sendirian di panggung, dan lainnya.

Ada juga sumbangsih dari Persatuan Tuna Netra (Pertuni) Kota Denpasar yang mengajak dua pemijat profesionalnya untuk memberikan jasa pijat.

Kabar terakhir menyebutkan korban gunung Sinabung yang meletus sejak tiga bulan lalu menewaskan sedikitnya 16 orang. Masih ada tinggal di pengungsian, dengan stok pangan dan kualitas kesehatan yang cenderung menurun.

Sementara di Bali, pada akhir Januari lalu terjadibanjir dan longsor di 5 kabupaten. Sedikitnya lima orang meninggal. Buleleng adalah daerah dengan dampak terburuk.

Bencana disebabkan oleh alam atau manusia tak pernah diduga. Harapan yang harus terus dihidupkan adalah uluran tangan pada yang memerlukan.

Mengajak peran serta untuk terlibat dalam kegiatan ini yang akan dihelat pada Minggu (16/2) pagi pukul 6-10 di Lapangan Renon (pojok Barat Daya). Anda bisa datang langsung, donor darah jika mampu atau mengisi kotak donasi. Jika tak bisa datang langsung, bisa donasi dengan transfer ke Ni Nyoman Arie Suriasih, Bank BCA #1461554551. Seluruh donatur akan diumumkan di website BaleBengong.net dan Baliblogger.org.

Bali Blogger Community adalah komunitas blogger yang berdiri pada 2007, terdiri dari berbagai latar belakang profesi dan pekerjaan. Website: www. baliblogger.org

*Kami ikut serta dengan menyumbangkan t-shirt kami untuk dilelang yang hasilnya akan disumbangkan ke korban bencana alam seperti yang disebutkan di atas.

Blog post tentang event ini:

Dokumentasi foto:

 

Advertisements

Komentar