Advertisements

9 Film Indonesia Bulan September 2015

Daftar sembilan film Indonesia yang tayang bulan September 2015, lengkap dengan trailer/poster, sinopsis, sutradara, penulis naskah, pemain dan tanggal rilis.

Bidadari Terakhir
poster film Bidadari Terakhir, via http://beritagar.id/artikel/seni-hiburan/film-indonesia-tayang-september-2015

1. Alpha Project: Arwah Penasaran

Sinopsis : Di sebuah ruang rumah sakit jiwa sedang berlangsung wawancara Inspektur polisi Rudi dengan seorang pasien bernama Satya. Pasien tersebut dulunya adalah pimpinan kelompok mahasiswa yang melakukan eksperimen bernama Alpha Project. Kelompok ini terdiri dari empat mahasiswa elektro dari sebuah perguruan tinggi Bandung, yakni Janu, Aji, Dini dan Satya. Alpha Project adalah sebuah eksperimen peralatan rekaman video untuk menangkap gambar atau signal suara dari keberadaan dimensi lain dengan menggunakan teknologi rakitan mereka sendiri. Percobaan mereka sebenarnya hampir berhasil, namun keberhasilan mereka ini harus dibayar harga sangat mahal. Tugas Rudi adalah melakukan penyelidikan untuk mengungkap semua kematian mahasiswa ini.

Sutradara : Deddy Raksawardana

Penulis Naskah : Deddy Raksawardana

Pemain : Kris Firdaus, Essa Adzani, Yakin Mahally, Ahmad Gueststar, Helmy Jagar, Azizah Alkhatami

Tanggal rilis : 3 September

 

2. Lily: Bunga Terakhirku

Sinopsis : Ketika kecil, Tura menyaksikan perampok mendatangi rumahnya, memperkosa sang ibu, dan membunuhnya. Tura menguburkan ibunya di kebun belakang rumahnya karena Ibunya sangat menyukai bunga. Rasa bersalah karena tak bisa menolong Ibunya, membuatnya hanya memiliki satu tujuan yaitu berdedikasi terhadap sang ibu dengan memburu para pemerkosa dan menjadikannya pupuk agar kebun sang Ibu bisa tetap terjaga indah. Tura tetap bekerja sebagai tukang bunga. Suatu hari ia membawa bunga-bunga ke villa pelacuran dan bertemu dengan Lily, seorang pekerja seks komersial. Lily tertarik dengan bunga-bunga yang dibawa Tura dan mendatangi kebun bunga Tura untuk mengenal Tura lebih dekat. Tura yang jatuh cinta dengan Lily berusaha melindungi Lily dengan membunuh klien-klien Lily diam-diam termasuk seorang anak pejabat tinggi.

Sutradara : Indra Birowo

Penulis Naskah : Ilya Sigma, Priesnanda Dwisatria

Pemain : Baim Wong, Salvita Decorte, Wulan Guritno, Tanta Ginting

Tanggal rilis : 3 September

 

3. Move On

Sinopsis : Di London, Samantha awalnya hanyalah seorang pengasuh anak. Karena keeksotisannya, dia dilirik seorang produser yang memberinya banyak tawaran untuk menjadi model, bintang iklan, dan artis yang seketika melambungkan namanya. Sam yang dulunya tak punya apa-apa menjadi Samantha yang kaya raya. Ketenaran dan pergaulan yang salah menjerumuskan Samantha ke lubang derita. Berniat mengakhiri hidup, dia pun meneguk narkoba melebihi dosisnya. Tapi takdir berkehendak lain, upaya bunuh diri tersebut berakhir kegagalan. Menyadari bahwa dia diberi kesempatan kedua, Samantha mencoba bangkit dan kembali ke Indonesia dimana dia berjumpa dengan Indry. Perempuan yang dicintainya ini memilih memutuskan kekasihnya yang tampan justru untuk Sam. Sam merasa diberi kesempatan besar untuk benar-benar menjadi laki-laki sejati.

Sutradara : Dedy Reang

Pemain : Sam Brodie, Richa Iskak, Mario Lawalata, Senk Lotta, Roy Marten

Penulis Naskah : Sherly Melody

Tanggal rilis : 3 September

 

4. Bidadari Terakhir

Sinopsis : Rasya giat belajar demi mengikuti jalan dan rencana yang dipaparkan ayahnya, Tama, seorang pejabat berkarir cemerlang. Kegiatan apapun yang di luar rencana besarnya itu tak jadi prioritas. Suatu hari Hendra, teman Rasya, menggeretnya ke sebuah tempat pelacuran. Saat menunggu Hendra, dia bertemu dengan Eva, salah satu pelacur di sana. Pribadi Eva yang blak-blakan dan selalu “hidup untuk hari ini” membangkitkan ketetarikkan Rasya. Hari-hari berikutnya Rasya sengaja berkunjung hanya demi bercakap-cakap dengan Eva. Seusai lulus SMU, Rasya meninggalkan semua rencananya. Dia ingin, paling tidak untuk sementara, hidup untuk hari ini. Berkelana, memperluas cakrawalanya, dan berusaha menemukan jalan untuk dirinya sendiri.

Sutradara : Awi Suryadi

Penulis Naskah : Priesnanda Dwisatria, Fauzan Adisuko

Pemain : Maxime Bouttier, Whulandary Herman, Stella Cornelia, Meirayni Fauziah, Ayu Dyah Pasha

Tanggal rilis : 10 September

 

5. Demona

Sinopsis : Delapan sahabat; Rissa, Elang, Demona, Ado, Acha, Yodi, Wenny, dan Bella, pergi ke sebuah villa tua yang sudah tidak terpakai milik Ado untuk merayakan pesta ulang tahun Demona. Disana mereka bereksperiman dengan sesuatu yang terlihat aman namun sebenarnya sangat berbahaya. Yodi dan Wenny memutuskan untuk pulang karena merasa teman-temannya sudah melampaui batas. Tiba-tiba salah satu dari mereka mendadak meninggal dunia. Sepulang dari tempat pesta itu, persahabatan mereka mulai retak dan terpisah satu dari lainnya. Satu per satu dari mereka mulai dihantui oleh wanita berpakaian putih seperti baju pengantin.

Sutradara : Rizal Mantovani

Penulis Naskah : Anto Nugroho, Bayu Abdinegoro

Pemain : Alexa Key, Ajun Perwira, Thoriq Graduate, Regina Rengganis, Rifky Moors

Tanggal rilis : 10 September

 

6. Hantu Kuburan Tua

Sinopsis : Jengkel dengan situasi rumah, Laura pergi untuk tugas peliputan situs bersejarah bersama kekasihnya, Edwin, dan kedua temannya, Rizal, dan Maya. Di tengah perjalanan mobil mereka terhantam tanah longsor saat cuaca hujan deras. Mereka memutuskan berteduh di sebuah rumah bekas yatim piatu. Kedatangan mereka disambut dingin dan misterius oleh Sarinten, penghuni rumah. Untuk mengusir kebosanan, Maya mengajak teman-temannya melakukan permainan memanggil hantu bernama Baby Blues.  Sejak memainkan permainan baby blues itu, Edwin, Rizal, dan Laura mendapat teror monster mengerikan yang mengancam nyawa mereka. Keadaan bertambah mencekam dengan kemunculan arwah-arwah gentayangan lainnya.

Sutradara : Nayato Fio Nuala

Penulis Naskah : Ery Sofid

Pemain : Maxime Bouttier, Whulandary Herman, Vicky Monica, Trisa Triandesa, Jajang C Noer

Tanggal rilis : 17 September

 

7. Komedi Moderen Gokil

Sinopsis : Boris berjumpa lagi dengan sahabat lamanya Dodit di Jakarta. Mereka tinggal di rumah kos Tante Maya, istri Om Indro. Boris dan Dodit mencari pekerjaan dan diterima pada sebuah biro detektif. Belum menjalani pelatihan, mereka sudah menerima kasus. Klien pertama mereka adalah Tante Maya yang mencurigai Om Indro memiliki wanita simpanan. Hanya berbekal sok tahu, mereka menangkap Bu Ratna yang dicurigai kuat sebagai pacar Om Indro. Bu Ratna yang mereka culik ternyata istri baru Pak Goen, sahabat Om Indro yang tak lain adalah Kepala Biro detektif tempat Boris dan Dodit bekerja.

Sutradara : Cuk FK

Penulis Naskah : Eric Satyo

Pemain : Boris Bokir, Dodit Mulyanto, Indro Warkop, Kartika Putri, Nadine Alexandra

Tanggal rilis : 17 September

 

8. 3 Dara

3D

Sinopsis : Tiga laki-laki dari tiga generasi, Affandy, Djay dan Richard mengalami hal yang aneh setelah disumpahi oleh seorang perempuan yang sebelumnya mereka goda. Mereka tidak lagi menjadi diri mereka sebelumnya, laki-laki yang gagah berani, macho dan “brengsek” di mata perempuan. Kini mereka menjadi sangat sensitif, perasa dan penuh empati bahkan mengalami PMS. Menurut psikolog tempat mereka selalu berkonsultasi, mereka kini menjadi “perempuan” tapi tentu saja bukan fisik dan gesturnya melainkan perasan dan nalurinya saja.

Sutradara : Ardy Octaviand

Penulis Naskah : Nataya Bagya

Pemain : Tora Sudiro, Adipati Dolken, Tanta Ginting, Rianti Cartwright, Ayushita

Tanggal rilis : 23 September

 

9. Where is My Romeo?

Sinopsis : Carrie memutuskan untuk tidak membuat kontak dengan Demas setelah pernikahan Demas dan Alexa. Dia menjadi tour guide di kota kesayangannya, Verona. Suatu ketika, dia mendapat surat misterius dari Romeo yang mengajaknya bertemu di Venice saat acara Carnivale. Carrie yang ingin sekali move on, memutuskan untuk datang, dan untuk pertama dan terakhir kalinya, membuka perasaannya ke Demas. Carrie mendapat kejutan. Sosok Romeo yang menemuinya ternyata Paul, adik Demas yang selengean. Paul yang sedang menulis sebuah novel, mengajak Carrie bertaruh bahwa cinta itu hanya sugesti belaka bukan takdir sebagaimana yang dipercaya Carrie. Untuk membuktikannya, Paul yakin dia bisa mengubah kebencian Carrie kepadanya menjadi cinta

Sutradara : Guntur Soeharjanto

Penulis Naskah : Cassandra Massardi

Pemain : Mentari de Marelle, Al Ghazali, Verrel Bramasta, Aurellie Moeremans, Luthya Suri

Tanggal rilis : 23 September

sumber: http://flickmagazine.net/feature/3189-daftar-film-indonesia-yang-dirilis-september-2015.html

Advertisements

Komentar