Advertisements
10 lagu terbaik tokyo jihen

The 10 Invasion Songs: Tokyo Jihen, The Incidents

10 lagu terbaik tokyo jihen
pic via timeout.jp

10 Lagu Terbaik Tokyo Jihen

Judul artikel kami kali ini memang sedikit seram karena ada banyak unsur subjektif dan sentimental yang kami libatkan ketika artikel ini ditulis. Tokyo Jihen atau Tokyo Incidents adalah band asal Jepang yang baru-baru ini kami gemari. Band ini dibentuk tahun 2004 dengan personil terakhir terdiri dari Ringo Sheena (Vocal), Seiji Kameda (Bass), Toshiki Hata (Drum),  Masayuki Hiizumi (Piano), dan Mikio Hirama (Guitar) hingga akhirnya pada tahun 2012 mereka memutuskan untuk bubar dan melanjutkan karir mereka masing-masing. Sangat disayangkan ketika kami baru mengenal dan menyukai Tokyo Jihen, ternyata mereka telah lama “mati”. Kini sisa-sisa invasi yang menjadi legacy kejayaan Tokyo Jihen selama 8 tahun sudah siap kami ramu ke dalam 10 lagu terbaik Tokyo Jihen dalam Tokyo Jihen, The Incidents.

1. Brand New Civilization a.k.a Atarashii Bunmei Kaika

Lagu ini tepat mendapatkan singgasana pertama karena mampu membuat kami langsung jatuh cinta pada pendengaran pertama. Langsung menghentak sedari awal lagu tanpa harus kehilangan groove sampai penghujung membuat betah berlama-lama mendengarnya . Vokal Ringo Sheena yang unik dan stabil di nada tinggi sangat pas dengan music Tokyo Jihen yang kental dengan nuansa Jazz. Pengaruh video clip lagu ini juga sangat besar dalam membuat kami jatuh cinta pada pendengaran pertama.

2. And the Beat Goes On

Putar lagu ini saat kalian sendirian dalam sebuah kesempatan, lalu nikmati setiap notasi dan vocal yang kalian dengar. Kalian boleh berterimakasih pada kami nanti. Video Clip lagu ini membuat salah satu dari kami bernafsu untuk memiliki fendora.

3. Fly Me to Heaven

Broadway Baby, Broadway!. Belum pernah ada lagu broadway yang bisa membuat kami jatuh cinta. Terlebih yang bukan lahir dari seniman Broadway langsung. Salam untuk Ringo Sheena dengan penampilan paling memukau sejauh ini.

4. Killer Tunes

Membaca judulnya bisa kalian tebak ke mana arah lagu ini membawa imajinasi kalian. Oh bukan, kalian tidak akan dihipnotis menjadi pembunuh berdarah dingin. Namun seperti gravitasi, dengan sedikit “dorongan” apapun bisa terjadi bukan?. Oh ya, lagu ini mengingatkan kami dengan salah satu sound track anime Rurouni Kenshin

5.  Beaucoup de Bruit pour Rien

Entah kenapa lagu ini nuansa jejepangannya lebih terasa dibandingkan dengan lagu lainnya. Mulai berdansa!

6. OSCA

Seperti 2 lagu menjadi satu. Bila tidak diikuti secara seksama maka kalian akan berpikir telah terjadi pergantian lagu namun yang ada hanya perpindahan ambience saja. Tempo yang meningkat di akhir lagu sangat cocok bagi kalian yang sedang ingin melakukan kegiatan fisik berlebih.

7. Kachi Ikusa a.k.a Win Every Fight

Lagi-lagi lagu yang bagus pada pendengaran pertama. Angkat gelas kalian mari kita nyanyikan bersama lagu ini “ want to give you fever, I want to rock you showing how much I get blind..”

8. Too Handsome

Kami suka dengan intro drum awal lagu ini dan tentu saja sambutan vocal Ringo Sheena yang sangat-sangat menghanyutkan. Judul lagu ini sedikit provokatif dan sepertinya sesuai untuk merayu pasangan anda.

9. Noudouteki Sanpunkan a.k.a An Actives 3 minutes

Nuansa jazz paling kental bila dibandingkan lagu lainnya. Pengaruhnya sangat dominan datang dari arransemen bass dan drum nya.

10. Sora ga Natte Iru-Reverberation

Lagu ini yang paling biasa-biasa saja dibandingkan dengan lagu lainnya, namun tetap sangat layak untuk kalian dengar. Sepertinya band ini tidak bisa menciptakan lagu yang cukup buruk untuk kami kritisi.

Kalian boleh setuju atau tidak dengan apa yang telah kami ulas dalam artikel ini, mengingat seni adalah masalah selera dan selera itu relatif. Sudut pandang dan selera kami bisa jadi juga berbeda dengan kalian, tapi kami yakin selera kami tidaklah buruk. Artikel ini kami tulis sambil mendengarkan kesepuluh lagu di atas dan tentu saja murni dari subjektivitas kami.

Advertisements

Komentar